Tekuk Stoke City 4-1, Liverpool Bertengger di Peringkat 2 Premier League

By Admin

nusakini.com-- Liverpool menekuk Stoke City pada  lanjutan Premier League di Anfield, Rabu (28/12) dinihari WIB.The Reds mengunci kemenangan dengan skor 4-1. 

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen Premier League dengan 40 poin. Mereka menggeser Manchester City, yang sebelumnya menempati posisi tersebut dengan 39 poin

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, peluang pertama terjadi di menit tujuh. James Milner melepaskan umpan silang, Roberto Firmino langsung menyambar dengan tandukannya.

Sayangnya, bola masih tepat jatuh ke pelukan kiper Lee Grant. Stoke City malah berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 17 melalui Jonathan Walters.

Mendapat umpan dari Erik Pieters, Walters langsung menyundul bola ke dalam gawang Liverpool. Tertinggal 0-1 dari tim tamu, pasukan Juergen Klopp langsung kembali meningkatkan serangan.

Akhirnya, usaha Liverpool terbayar di menit 35 lewat penyama kedudukan yang dicetak oleh Adam Lallana. Imbang 1-1 membuat pertandingan kian ketat, dan kedua tim terlibat jual beli serangan.

Liverpool akhirnya berhasil membalikkan keadaan usai Roberto Firmino mengubah skor menjadi 2-1 di menit 44. Gol pemain asal Brasil itu tercipta berkat umpan dari James Milner, dan skor tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool mampu menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Stoke. Tim tuan rumah menambah keunggulan di menit 59 menjadi 3-1, lewat gol bunuh diri dari Gilbert Imbula.

Klopp masih belum puas dengan tiga gol dan akhirnya memasukkan Daniel Sturridge guna mempertajam lini depan. Hasilnya, dia langsung mencetak gol di menit 70 dan membawa Liverpool unggul 4-1.

Stoke berusaha untuk menembus pertahanan Liverpool guna mencari gol tambahan di menit-menit akhir pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan dan Liverpool menyudahi laga dengan kemenangan 4-1. (v/ab)